Kadang kita Sebagai Perempuan berteman dengan siapa saja, Mungkin ada teman kalian yang masuk salah satu kategory berikut. Ada baiknya di pikirkan kembali haruskah di teruskan Pertemanan yang sudah kalian bangun selama ini.

1.Jealous friend

Jealous Friend

Teman yang satu ini adalah teman yang paling Toxic, karna hidupanya selalu penuh dengan keluh kesah dan berbagai Masalah datang. Ketika kabar baik datang untuk kita atau hidup kita bahagia dia ikut mengucapkan Selamat dan bla bla tetapi dia pun sesekali memandang kita dengan pandangan Evil. Sekalipun dia mengucapkan ikut berbahagia dan senang atas kebahagiaan yang kita dapat, dari nada bicaranya kita bisa tahu dia tidak ikut happy untuk kita.

Kita sebagai perempuan pasti pernah Jealous , tetapi mungkin envy lihat dress bagus yang di pakai teman kita, itu masih oke karna berharap kita punya dress bagus seperti dia. Kalau kamu tid akbisa membelinya it’s oke it’s not end of the world.

Orang Jealous terkadang membawa aura negatif dalam kehidupan kita , dan kita bisa merasakan dan melihat jelas dia tidak happy dengan kebahagiaan kita. So untuk membuat kita lebih clear dan sehat dalam pertemanan say goodby for this type of this friends.

2. Pasif agresive Friends

Kita bisa panggil dia narsis karna selalu mengktitik dan membenarkan argument yang menurut dia benar. Dan untuknya kita tak pernah cukup baik di matanya, selalu ada yang salah dengan apa yang kita lakukan. Kenapa kita sebut dia narsistik karena dia selalu membuat kita merasa bersalah dan merasa kita harus menuruti apa yang dia perintahkan ( menurut pikiran dia).

Sekali kita bertemu dengan orang narsis jangan berharap dia akan berubah karena kamu tidak bisa mengubahnya. Kalau menemukan teman seperti ini just Run and get out of there.

3. Gossisp Girls

Tertunya kita senang ketemu dengan teman perempuan yang bisa di ajak bicara tetapi tidak dengan yang satu ini.

Ada 2 tipe gossip dalam pertemanan:

  1. Innocent gossip

Ketika kita berkumpul dengan tema-teman sering kali kita bertanya “ apa kabar terbaru dari X,R, and Z?

Itu bisa di katakan innocent Gossip

2. Malicious Gossip.

Saat kebohongan tersebar , saat rumor palsu di percayai . kadang ada beberapa orang yang menikmati moment ini dan membawa kebahagiaan buat mereka. Hanya keburukan yang mereka nikmati dan membuat mereka bahagia bahkan merayakan rumor jelek yang tersebar.

Energy seperti ini tidak bagus untuk kita, dan kita tidak seharusnya menikmati gossip oranglain yang belum tentu tahu kebenarannya.

4 Negative Nancy

Negative nancy adalah Orang yang selalu membawa Negative spin dalam semua situasi.

Dia selalu merasa semuanya salah, tidak ada  hal bagus terjadi dalam dirinya , apa yang dilakukannya semua salah dan dia selalu di selimuti oleh kegelapan dan ketidak mujuran dan itu bisa kita rasakan. Apabila dia ada di sekitar kita selalu membuat kita menguras tenaga,emosi, dan kesabaran.

Dia suka membicarakan hal-hal negative, suka membicarakan masalah dan kamu tahu ketika kita berada di sekitar lingkungan ini akan membuat aura positive kita tertutup.

Ladies jika kita ingin sukses dan bahagia hindari orang negative seperti ini karna tidak bagus untuk aura Positif yang kita inginkan.

5 Drama Queen dan Trouble Maker

Tipe yang satu ini selalu hadir dalam dramanya. Entah itu masalah dan kesedihnnya. Tipe yang satu ini juga hampir sama dengan Negative nancy  selalu hal tidak baik terjadi dalam dirinya.

Selalu membutuhkan kehadiran, perhatian, bantuan dari semua teman yang dia miliki.

Mendramasitir situasi yang sedang terjadi bahkan menjadikan setiap kejadian bagian dari drama yang di buatnya.

Sama seperti Drama queen yang selalu membutuhkan pertolongan begitu juga dengan trouble maker. Masalahnya dengan tipe ini adalah dia dengan sengaja membawa atau bahkan membuat masalah agar dia terlibat. Kalau Drama queen melibatkan diri dengan dramanya , tetapi yang satu ini kadang-kadang ingin kita terlibat dalam masalah yang akan di buatnya.

Ingat Ladies siapa temanmu adalah reflex dari Personal brand kamu, Jika kamu berkumpul dengan perempuan yang Elegant dan kamu mempunyai teman Seperti ini maka akan merusak Personal Brand kamu sendiri.

Biasanya Tipe seperti ini memiliki semacam “traouble Background”.

6. Attention Seeker

The one yang mau semua mata tertuju padanya. Jika dia single dan kamu juga single ini akan sangat annoying karna dia akan selalu memastikan setiap lelaki akan berbicara padanya, akan melihat dia, dia selalu ingin menjadi pusat perhatian dan biasanya dari laki-laki.

Dan tipe ini kadang-kadang membuat kita malu, dia mengorbankan harga diri hanya untuk sebuah Pengakuan. Misalnya ketika berkumpul dia selalu yang banyak bicara tetapi yang dia biacarakan zero information hanya bla bla bla, atau saat sedang berkumpul di bar tiba-tiba dia loncat dr panggung ke sofa, dan banyak lagi, hal memalukan yang dia lakukan agar menarik perhatian dari banyak pihak.

Jika Tipe ini mempunyai Reputasi jelek, maka akan merusak reputasi kita juga.

7. Flirty Friend

Genit…..

Hati-hati apalagi bila kamu sudah mempunyai pasangan. Bisa saja dia genit dengan pasangan kita.

Apabila ada salah satu yang memiliki teman seperti ini , ini tidak bisa di terima, karna tidak menghormati basic of friendship, tidak menghormati hubungan kamu, dan tidak menghormati kamu sebagai manusia.

Saya tidak akan pernah berteman dengan orang seperti ini, apabila saya menyadari ada tipe seperti ini dalam lingkungan pertemanan saya, bisa jadi dia akan genit dengan Pasangan saya, that’s a big no no .

8. Compare and Competes

Kita berteman bukan untuk bersaing. Kita temannya bukan saingannya.  Friendship tentang menerima apa adanya, mau yang terbaik untuk kita, orang yang happy saat hal-hal baik terjadi dengan kita, bukan yang membandingkan dan ingin bersaing dengan kita.

9. User Friend

Orang yang hanya menggunakan kita hanya untuk keperluannya dia sendiri. Orang yang tidak pernah memberi kembali tetapi yang selalu meminta sesuatu kepada kita, selalu take,take, take and never give.

Itu bukan Friendship, itu tidak balace friendship.

Saya tidak melihat fungsi pertemanan disini, jadi tidak ada alasan untuk melanjutkan pertemanan itu karna tidak ada timbal balik.

Banyak pertanyaan apakah boleh memutuskan hubungan dengan tipe-tipe teman yang ada di atas tadi,

Mungkin untuk saya pribadi, saya akan memberikan mereka kesempatan kedua, tapi apabila lebih dari itu sorry….

Ladies kita harus mempunyai limit dalam pertemanan jangan sampai menguras waktu dan energy kita, karna Kamu adalah Priority kamu tidak berhutang pada siapapun dan apapun.

Tugas kita Bukan bertanggung jawab kamu untuk menyenangkan dunia. Sekarang Ladies see your Friend and I hope you had values friendship outhere.

Tinggalkan komentar